TEPANG SONO DI LEUWI PANGADUAN

0
174
Spread the love

Oleh Yeni Ekawati, S.Pd.

Tepang Sono di Leuwi Pangaduan. Ya, tepang sono berarti temu kangen. Kami para alumni SD Negeri Gadong- Cipanas melaksanakan kegiatan reuni bertema Tepang Sono Alumni ’87. Kegiatan tersebut dilaksankan Minggu, 16 Januari 2022 di Leuwi Pangaduan. Setelah 34 tahun kami terpisah, akhirnya alhamdulillah dapat kembali berjumpa di momen reuni tersebut. Reuni ini dihadiri oleh para alumni SD Gadog kelas 6 A dan B pada saat itu. Kegiatan Tepang Sono dihadiri juga oleh tiga guru SD. Tentu kami sangat bahagia dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Ibu guru kami. Ini adalah momen yang paling berharga. Karena tidak setahun sekali kami bisa seperti ini. Hal ini tentunya karena izin Allah SWT. sehingga kami bisa ditakdirkan untuk bisa bertemu, berkumpul, berbagi cerita, bernostalgia, dan tentunya saling mendoakan.

Bertambah kesan kami karena alhamdulillah, kami bisa dipertemukan di suatu tempat yang indah, sejuk, dan nyaman untuk kami saling melepas rindu. Rindu bercerita, bercengkrama, bertatap muka kembali. Meski kini, kami ‘tak lagi seperti anak-anak SD yang mungil-mungil dan lucu. Kami bertemu setelah 34 tahun tak bersua. Tentulah sangat banyak yang berubah, yang pasti kami kini sudah menjelang JELITA ( Jelang Lima Puluh Tahun) Hehe…

Pertemuan kami diselenggarakan di Leuwi Pangaduan. Salah satu tempat wisata alam di Bogor. Tepatnya di kampung Mutiara Desa Bojong Koneng, Sentul- Babakan Madang, Jawa Barat. Leuwi Pangaduan merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah, sejuk, dan asri. Ciri khas dari Leuwi Pangaduan ini adalah air terjun yang memiliki aliran air yang rendah, pemandangan hutan yang elok menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Fasilitas yang bisa kita nikmati di Leuwi Pangaduan adalah tempat parkir yang luas, toilet bersih, mushola, arena bermain sepeda, becak mini, fying fox, dan gazebo-gazebo juga saung-saung yang unik untuk kita tempati. Selain itu, Leuwi Pangaduan juga menawarkan trek-trek jalur untuk para pecinta sepeda. Tak kalah menarik perhatian pengunjung adalah adanya kolam-kolam kecil yang membentuk jalur kali dengan dipenuhi batu-batu yang cukup eksotis. Di kolam-kolam inilah para pengunjung bisa menikmati dinginnya air yang mengalir dari air terjun turun ke kolam. Biasanya, disinilah para pengunjung berenang atau hanya sekadar menyapa dan menyentuh dinginnya air sungai mengalir. Wisata alam ini sangat menarik perhatian. Oleh karena itu, setiap hari libur selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar Bogor.

ntuk dapat sampai ke Leuwi Pangaduan, sangatlah mudah. Para pengunjung bisa langsung mengakses di google-map. Dari pintu tol Sentul pengunjung bisa langsung saja ke Leuwi Pangaduan. Sebelum arah Jungle Land, langsung ambil kanan ke Leuwi Pangaduan. Dengan akses jalan yang tidak rumit menjadi daya dukung utama yang menyebabkan Leuwi Pangaduan banyak didatangi wisatawan. Harga tiket masuk pun bersahaja dan pastinya dapat terjangkau oleh para pengunjung.

Bagaimana? Tertarik untuk datang ke Leuwi Pangaduan? Wisata alam yang menyuguhkan pesona hutan dan air terjun yang menarik?

Hal yang utama adalah Reuni Tepang Sono 34 Tahun SD Negeri Gadog-Cipanas, alhamdulillah berjalan lancar. Berharap Allah SWT. masih memberikan nikmat sehat untuk bisa kembali bersilaturahmi di tempat lain yang lebih indah dan berkesan. Tentunya masih di sekitar Bogor saja.

Penasaran?

Yuk ameng ka Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here