TAK KENAL MAKA TAK KEBAL

0
102
Spread the love

Oleh Dena Aulia Padilah
Siswi Jurusan OTKP 3 SMKN 1 CIKALONGKULON

Hai teman-teman, kemarin saya mendapatkan informasi bahwa siswa-siswi SMKN 1 CIKALONGKULON akan dilakukan vaksinasi lho? Informasi itu membuat saya sangat antusias, nah, info dari wali kelas mengatakan kalau dosisnya itu dibatasi artinya sebagai pembukaan akan dilakukan sebanyak 200 orang. Itu rencana awalnya.  Jadi, saya mendaftarkan diri yang paling pertama karena itu merupakan kegiatan yang saya tunggu. Dan jumlahnya yang terbatas jadi saya langsung ikut karena dosis berikutnya tidak tahu kapan adanya lagi. Jadi didorong ingin sehat dan kebal terhadap serangan Covid-19 saya memberanikan diri.

Pertama-tama apa sih itu vaksin? Vaksin adalah sediaan biologis yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan adaptif terhadap penyakit infeksi tertentu, Nah, di Sekolah saya SMKN 1 CIKALONGKULON melaksanakan Gebyar Vaksinasi Pada tanggal 28 agustus 2021 pada pukul 08.00-12.00. Jumlah dosis yang disalurkan sebanyak 100 dosis. Pada saat kegiatan ada beberapa orang yang menyampaikan materi atau bimbingan, di antaranya ada Bapak. Kepala SMKN 1 CIKALINGKULON, satgas Covid-19 Cikalongkulon Bapak. Dr. Budi Bahtiar selaku kepala puskesmas cikalongkulon, satgas SMKN 1 CIKALONGKULON yakni Bapak. Akhmad Yusuf dan Bapak dan Ramil/perwakilan. Mereka menyampaikan hal-hal mengenai Vaksin yaitu “jangan ragu untuk vaksin karena vaksin itu untuk kekebalan tubuh kita dan sebagai ikhtiar kita untuk memutus menyebaran Covid-19.

Alasan saya ikut vaksin yaitu pertama Vaksin dapat mencegah tubuh terinfeksi Covid-19, yang kedua mencegah komplikasi covid-19, ketiga melindungi orang disekitar dari covid-19, keempat mencegah penularan covid-19 dari orang yang sudah terpapar, kelima membantu menciptakan antibodi untuk melawan covid-19.  Dan banyak lagi motivasi saya untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan di sekolah saya tercinta.

Hal yang lebih memotivasi saya ikut vaksin yaitu dorongan orang tua, mendukung program pemerintah, agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dan kemauan sendiri. Untuk teman-teman semua yang belum di Vaksin,  jangan takut untuk divaksin Ya. Bismillah percaya sama diri sendiri bahwa kita bisa. Dan saya juga alhamdulillah tidak merasakan keluhan apapun. Yang terpenting jika akan divaksin pastikan  kondisi kita sehat ya. Pokoknya jangan mudah termakan hoax apapun di luaran sana yang belum benar sumbernya. Waktu pertama kali juga saya agak khawatir dengan vaksin ini, karena banyak orang yang bilang akan efek samping setelah vaksin. Tapi, setelah kedua orang tua saya divaksin dan tidak ada efek samping apapun saya jadi yakin untuk melakukan vaksinasi. Jadi buat teman-teman semua juga jangan takut di Vaksin Ya. Pemerintah akan memberikan yang terbaik untuk semua rakyatnya. Bukankah kita sudah rindu untuk masuk sekolah? Ayo divaksin!

Apabila teman-teman semua tidak mau diVaksin, maka pembelajaran tatap muka pun akan sulit untuk dipertimbangkan. Apa kalian mau kita semua belajar terus dengan virtual? Apa kalian tidak bosan atau gabut? Nah, pastinya mau dong ingin cepat belajar tatap muka? Jadi kalian harus ikut vaksin ya, supaya kita bisa kembali lagi belajar di Sekolah. Jangan takut Vaksin. Saya sudah membuktikannya insyallah baik-baik saja. Divaksin aman no ragu-ragu lagi, masa depan kita ada di tangan kita ini adalah langkah awal kita untuk berani divaksin.

Harapan saya setelah divaksin, semoga imunitas naik, semoga dengan vaksinasi ini kita semua bisa membantu pemerintah dalam penurunan angka Covid-19 apabila angka covid-19 menurun kemungkinan besar dunia pendidikan akan bangkit lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here