Spread the love

Oleh Satgas Literasi SMKN 1 Cikalongkulon

Hari ini Senin, 6 September 2021 dilaksanakan kegiatan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan SMA, SMK dan SLB di wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Provinsi Jawa Barat di Kampus II SMKN 1 Cianjur Jl. Pangeran Hidayatullah Sawah Gede Kec. Cianjur Kab. Cianjur. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Cianjur Bapak Herman Suherman dan 288 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB di wilayah Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan kali ini   Bupati Cianjur menyerahkan Surat Edaran Bupati tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Prov. Jawa Barat Ibu Endang Susilastuti, S.E, M.MPd sehubungan telah turunnya level PPKM Kabupaten Cianjur dari level 4 ke level 2 pertanggal 31 Agustus 2021. Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam penanganan Covid-19 sehingga Kabupaten Cianjur bisa berada pada level 2 saat ini dan mengajak bersama-sama kembali berjuang untuk tetap waspada, patuhi protokol kesehatan menuju Cianjur PPKM Level 1. Saat ini pemerintah daerah mengizinkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dengan beberapa syarat antara lain melaksanakan protokol  kesehatan secara ketat, surat ijin orang tua,laporan kondisi siswa dan guru secara berkala dan sekolah wajib memenuhi  cek list persyaratan PTM  serta mendapatkan rekomendasi satgas penanganan Covid-19 kecamatan dan ijin dari KCD VI.

Bupati Herman Suherman juga meluncurkan program Guru dan Siswa DUTA COVID-19. Duta Covid-19 ini bertugas menyampaikan materi penanganan Covid-19  pada saat pertama kali tatap muka di sekolah. Hal ini dilaksanakan agar siswa dan guru dapat menggerakkan teman-teman di sekolah agar bisa menerapkannya bagi diri mereka dan keluarga di rumah supaya Cianjur lebih cepat menuju level 1 (Zona Hijau). Dengan tercapainya Cianjur level 1 semoga kehidupan dan aktivitas di berbagai bidang baik ekonomi, pendidikan dan pembangunan bisa berjalan dengan baik dan kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here