SOFT OPENING MR. CHICALO TOM MY CHICK DIGELAR SAAT BUKA BERSAMA

0
246
Spread the love

Oleh Ai Ratnasari, M. Pd.
Guru SMKN 1 Cikalongkulon

Bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan, acara buka bersama yang digelar Jumat, 22 April 2022 menjadi momentum mempererat tali persaudaran di antara warga sekolah SMKN 1 Cikalongkulon. Bertempat di RPS baru tepatnya di gedung utama di mana gedung tersebut yang di desain sebagai tempat paling menarik perhatian karena gedung tersebut memiliki arsitektur yang unik, elegan , namun memberi kesan megah. Betapa tidak RPS baru yang memiliki dua tingkat tersebut akan menjadi perhatian masyarakat sekitar lokasi paling depan menghadap Jalan raya Cikalongkulon serta dikelilingi pemandangan hijau yang menyejukkan mata menambah suasana semakin indah menyuguhkan panorama eksotis yang jauh dari keramaian kota. Letak strategis yang berada di pinggir Jalan utama menjadikan SMKN Cikalongkulon dapat mudah terjangkau hanya sekitar 16, 5 km atau sekitar 32 menit saja lokasi SMKN 1 Cikalongkulon dapat sampai dari arah Cianjur kota, dan yang lebih memudahkan mengenali keberadaan SMKN 1 Cikalongkulon yakni icon I love Chicalo yang terpampang nyata menjadi perhatian pasang mata bagi mereka yang lalu lalang di Jalan raya Cikalongkulon.

Acara Buka bersama yang dimulai pukul 15.30 sampai menjelang berbuka puasa di isi dengan kegiatan lomba-lomba yang menjadi pesertanya yaitu guru dan Tu dari warga Chicalo sendiri di antaranya membuat omelet dan menghias kue waffle. Selain itu, warga SMKN 1 Cikalongkulon disuguhkan lagu-lagu islami yang dibawakan oleh anak-anak atau siswa siswi terbaik hal tersebut merupakan bagian dari acara sembari menunggu berbuka puasa. Rangkaian acara demi acara yang dipandu Ibu Lia Gemiliani, SP. dan Bapak Azis Syamnurdin, S. Pt., MM. menjadikan acara dapat tersusun dengan baik dan rangkaian acara demi aca pun berlangsung dengan penuh keharmonisan dan kekeluargaan. Seluruh warga Chicalo pun hadir pada acara yang digelar hari Jum’at tersebut. Demikian pula, dengan para undangan yang turut meramaikan acara buka puasa sore itu yaitu Bapak Gunawan beliau merupakan Kepala Sekolah pertama saat berdirinya kampus SMKN 1 Cikalongkulon. Selanjutnya Bapak komite SMKN 1 Cikalongkulon yang sore itu diwakili oleh Bapak Toto dalam sambutannya mengatakan sangat senang dapat hadir pada acara buka bersama yang digelar oleh sekolah.

Kemudian pada kesempatan itu Bapak Kepala SMKN 1 Cikalongkulon Bapak Drs. Jajat Sudrajat dalam sambutannya menyampaikan program-program selama bulan Ramadan di antaranya smartren dan kegiatan-kegiatan lainnya telah dilaksanakan seperti yang diintruksikan oleh dinas pendidikan. Hal tersebut disampaikan secara langsung kepada  ibu Hj. Endang Susilastuti, S.E., M.M.Pd. yang pada acara buka bersama itu hadir memenuhi undangan sekolah. Tentu saja kehadiran ibu Hj. Endang ke SMKN 1 Cikalongkulon menjadi perhatian seluruh warga Chicalo beberapa guru memanfaatkan pertemuan itu untuk ber-swa foto maupun berbincang-bincang. Kehadiran ibu KCD wilayah VI tersebut selain untuk berbuka puasa bersama yaitu untuk ‘Soft Opening Tom My Chic”. Seperti diketahui bersama oleh seluruh warga SMKN 1 Cikalongkulon sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK) Chicalo terus berupaya untuk menjadi sekolah unggulan di segala bidang hal yang kini telah dirancang yakni konsep Teaching Factory Mr. Chicalo Tom My Chick dari De colonel Indonesia. Dalam waktu dekat menurut Http://beritadisdik.com/new/kreatif/syawalan-ke-mr–chicalo-to-my-chick-saja artikel yang di Tulis Etik Sukmawati direncanakan akan melakukan Grand Opening setelah hari raya Idul Fitri pada bulan Mei 2022. Sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK) Chicalo konstan untuk mewujudkan visi dalam menumbuhkembangkan iklim industrI di sekolah.

Pada praktiknya untuk mewujudkan visi dari SMKN 1 Cikalongkulon sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan industri mana pun. Dan saat ini sebagai SMK PK Chicalo dapat membaca apa yang diminati masyarakat pada era ini yaitu generasi  atau warga +062 di Indonesia maupun dunia yang disukai masyarakat dalam hal kuliner, dengan menggandeng Tom My Chick untuk belajar bagaimana mengelola produk olahan ayam dalam bentuk mini resto. Nah, lalu apa itu Tom My Chick? Tom My Chick merupakan anak perusahaan dari De colonel Indonesia.  Brand kreasi artis dan pengusaha terkenal Tommy Kurniawan, sehingga dengan citra tersebut, Tom My Chick dapat dengan mudah dan bersaing di Pasar.

Soft Opening yang di buka oleh kepada  ibu Hj. Endang Susilastuti, S.E., M.M.Pd. sebagai Kepala Cabang Dinas wilayah VI sore itu resmi dibuka. Soft Opening itu hanya dihadiri oleh keluarga besar SMKN 1 Cikalongkulon dan beberapa tamu undangan. Dalam sambutannya ibu KCD sangat mengapresiasi SMKN 1 Cikalongkulon sebagai SMK PK dapat aktif berkontribusi dalam menciptakan inovasi-inovasi yang dapat menginspirasi sekolah-sekolah yang berada di Cianjur maupun di seluruh Indonesia untuk memberdayakan Teaching Factory sebagai sarana untuk menghasilkan lulusan SMK yang kompeten sesuai kebutuhan industri. SMKN 1 Cikalongkulon bekerja sama dengan dunia industri untuk semua kompetensi keahlian, untuk saat ini jurusan APH                                                                                                                                                                               P yang diberdayakan dan produk-produknya pun sudah dikenal dan dipasarkan di masyarakat meskipun saat ini theaching factory APHP sudah menggunakan konsep Order-Produksi-Distribusi setiap harinya produk unggulan Chicalo hasil produksi APHP dapat dinikmati oleh konsumen.

Grand Opening yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang setelah hari raya idul fitri. Kini Chicalo semakin menunjukkan eksistensinya dengan memiliki mini resto dalam menjajakan produknya, mini resto ini juga menjadi laboratorium real bagi siswa siswi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian. Agribisnis Tanaman (ATM) yang menyiapkan tanaman tata taman dan keasriannya. Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) yang mendukung administrasinya. Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TKJT) sebagai support jaringan internet.

Semoga dengan hadirnya Mr. Chicalo Tom My Chick menjadi sarana bagi siswa siswi SMKN 1 Cikalongkulon menjadikan Chicalo dapat mencetak para lulusan yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya baik dari segi hard skill maupun soft skill yang akan siswa siswi bawa saat berada di dunia kerja yang sesungguhnya yaitu saat mereka lulus dan memiliki pekerjaan sebagai profesinya. Soft Opening yang digelar  saat buka puasa bersama menjadi langkah awal bagi SMKN 1 Cikalongkulon dalam mewujudkan visi dan misi sekolah seluruh lulusan SMKN 1 Cikalongkulon memiliki hard skil dan soft skil yang baik. Insyallah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here