SEMANGAT BARU BAGI PENGURUS MKKS SMA KABUPATEN CIANJUR

0
149
Spread the love

Oleh Satgas Literasi SMKN 1 Cikalongkulon

Hari ini, Sabtu 25 September 2021 dilaksanakan Pembinaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat kepada Kepala SMA dan SMK serta Pelantikan Pengurus MKKS SMA Periode 2021 s.d 2024 di lingkungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD)  Wilayah VI Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Cidaun yang merupakan SMK yang terletak di paling selatan Cianjur yang khas dengan suasana laut selatannya.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan acara pelantikan pengurus MKKS SMA Kabupaten Cianjur oleh Ibu KCD Wil. VI Endang Susilastuti, S.E, M.MPd. pada kesempatan kali ini ibu Endang mengucapkan selamat kepada Ketua Umum MKKS SMA yang baru, Bapak Tafif dari SMA Negeri 1 Warungkondang. Beliau sekaligus berpesan agar pengurus baru bisa lebih kompak untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan pendidikan di SMA dan diharapkan pengurus MKKS yang baru dapat menyusun program yang jelas dan dapat mengimplementasikannya dengan baik. Beliau juga tak lupa berterima kasih kepada pengurus lama atas dedikasi dan kontribusinya untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Cianjur.

Acara berikutnya adalah pembinaan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Bapak Drs. Edy Purwanto. Ada beberapa hal yang beliau sampaikan dalam kesempatan ini. Pertama, sekolah harus mampu menyusun perencanaan dan pelaksanaan program sekolah dengan baik, transparan, akuntable dan berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan. Kedua, Pelaksanaan PTM terbatas dimasa pandemi harus dilaksanakan sesuai ketentuan pemerintah daerah dan pusat. Sekolah harus kompak tegakkan protocol kesehatan dengan ketat. Dan yang ketiga, beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada SMA dan SMK Cadisdik Wilayah VI (Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat) yang sudah berpartisipasi dengan penyelenggara/ TUK dalam seleksi kompetensi PPPK tahun 2021.

Dan rangkaian kegiatan pembinaan ini akan disambung esok hari Minggu, 26 September 2021 di Rancabuaya Garut bersama Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, H. Dedi Supandi, S,STP, M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here