Spread the love

Oleh Ratnasari
Siswi kelas XI OTKP 4 SMKN 1 CIKALONGKULON

Ya tidak setiap hari kamu akan baik- baik saja, ada kalanya kamu akan merasakan sedih kecewa dan terluka. Ada hari di mana kita harus beberapa kali mengusap dada, mengikhlaskan apa yang terjadi, menguatkan hati untuk terus bersabar. Kamu harus ingat Ketika kamu yakin kepada Allah itulah yang membuat hatimu semakin kuat untuk menjalani semua ini.

Kesabaran akan mengantarkanmu pada kebahagian, kata orang sabar itu ada batasnya, tapi menurutku sabar itu tanpa batas kalau masih ada batasnya mungkin masih kurang kalau disebut sabar. Mulai sekarang yuk kita tanam mindset ini diiringi dengan keikhlasan.

Allah memberikan mu ujian itu tanda bahwa Allah percaya bahwa kamu mampu,kamu bisa. Allah saja percaya bahwa kamu mampu, lantas pantaskah kita untuk pesimis? Tetaplah optimis menjalani kehidupan ini serahkan semuanya kepada Allah SWT. Bessabar dan berserah dirilah kepada Allah, yakinlah bahwa di balik ujian ini ada hadiah yang terindah yang akan Allah berikan, ujian ini juga adalah tangga menuju kebahagian. Ingat Allah taakan pernah ingkar akan janjinya kepada hambanya. Allah juga takkan pernah berbuat dzalim kepada hambanya jadi jangan berburuk sangka kepada Allah atas apa yang menimpamu.

Manusia bisa ingkar atas janjinya, tapi lain halnya dengan Allah yang tak pernah ingkar atas apa yang Allah janjikan dan tetapkan. Jangan sampai janji manusia yang belum pasti kamu percaya tapi janji allah yang pasti kamu abaikan. Astagfirullah jangan sampai kaya gitu ya, jangan menaruh harapan lebih kepada manusia, karna berharap kepad manusia adalah sumber kekecewaan dan rasa sakit, cukuplah bagi kita berharap kepada Allah yang telah menciptakan kita. Jadikanlah Allah satu-satunya sumber harapan kita.

Jangan berharap kepada manusia karna hati manusia ada digenggaman Allah, oleh karena itu berdoalah dan berharap lah kepada Allah, inshaa Allah hasilnya pasti dan tidak mengecewakan.

Pernah tidak kamu mengalami situasi dimana hatimu sakit karena terlalu berharap kepada manusia, kemudian hatimu kecewa. Kamu tau kenapa hatimu bisa kecewa? Menurutku ada beberapa alasan. Yang pertama mungkin Allah cemburu dengan hambanya yang berharap kepada selain-Nya. Yang kedua Allah tau apa yang terbaik untukmu, mungkin kamu tidak tau apa yang orang lain pikirkan, niatkan, dan rencanakan terhadapmu, tapi Allah tau apa yang kamu tidak tau.

Sejatinya hati manusia ini gampang terbolak balik, dan yang membolak-balikanya adalah Allah SWT. Bisa jadi mungkin kenapa hati seseorang berubah adalah karena rencana Allah dan kamu harus yakin bahwa rencana Allah adalah yang terbaik. Sejatinya hati kita pun sama demikian, oleh karena itu senatiasalah berdoalah kepada Allah supaya diteguhkan hati kita dalam kebaikan.

“Sakit yang paling sakit adalah Ketika kita berharap kepada manuasia yang pandai mengecewakan”~Ratnasari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here