Ngedit Di Raindear Coffee & Kitchen

0
75
Spread the love

Oleh Yeni Ekawati, S.Pd

   Pernah mendengar Raindear Coffee & Kitchen? Pastinya pernah ya. Apalagi para pecinta kuliner, khususnya penikmat kopi. Tempat ini pasti menjadi incaran yang harus dikunjungi dan dinikmati beragam sajiannya di sana. Seperti kami, meski kota Bogor mendung ‘tak menyuruti niat kami untuk datang ke Raindear Coffee & Kitchen. Sebenarnya ini tak direncanakan. Idenya muncul secara spontan saja, ketika kami merasa butuh tempat dan suasana berbeda untuk menyelesaikan tugas kami. Ada beberapa naskah puisi karya guru-guru hebat kota Bogor yang harus kami amati dan teliti sebelum dibuat antologi. Nah, tempat ini jadi sasaran kami untuk menyelesaikan tugas  sambil menikmati suasana baru. Jadilah kami ngedit puisi di sana. Ngedit loh ya bukan ngedate he..he…   

Terbukti  memang benar, Raindear Coffee & Kitchen  kota Bogor yang tepatnya berada di Jalan Bina Marga 1 No. 7  Rt 04/Rw 11, Baranangsiang kecamatan Bogor Timur sedaang naik daun. Begitu masuk parkiran sudah banyak mobil berjejer di sana. Wah…penuh ternyata. Terlihat keluar masuk peminat kedai kopi ini sililh berganti. Termasuk kami yang baru datang. Tukang parkir sibuk menata tempat ruang parkir. ‘Panen’ nih tukang parkir. Rasanya memang pantas jika kedai kopi ini banyak pengunjungnya, karena selain tempatnya yang menarik, letaknya juga strategis. Sehingga pengunjung dari luar kota Bogor pun bisa mencapai ke kedai kopi ini dengan mudah. Kalau dari Jakarta melewati tol Jagorawi tidak jauh dari pintu keluar tol sudah bisa sampai di tempat ini. Pengnjung tidak harus masuk ke tengah kota dan bermacet-macetan.

Dari area parkir sudah terlihat, kedai kopi ini  memiliki tempat yang besar dan luas. Dinding kedai yang berupa jendela kaca membuat kita bisa melihat keadaan di dalam. Masuk ke dalam, kedai ini terlihat tinggi. Rupanya kedai kopi yang sedang viral ini memiliki satu setengah lantai. Areanya terdiri dari indoor dan outdoor.  Ruang Indoor cukup nyaman meski tak begitu luas, tapi tetap mengesankan dengan interior yang tertata rapi. Kami sepakat mengambil tepat di atas. Dari atas terlihat pemandangan depan dan belakang sangat menarik perhatian. Kamipun menyempatkan diri untuk swafoto. Kebiasaan yang ‘tak bisa ditolak jika melihat spot cantik, pasti langsung ambil kamera hp, jadilah jeprat-jepret foto berbagai gaya. Apalagi di area aoutdor yang berada dibagian belakang kedai kopi, Spot fotonya menarik. Dindingnya dihiasi mural cantik.

Para pengunjung bisa duduk di kursi kayu berundak. Sayang kami tidak sempat berfoto ria di sana, karena sudah merasa nyaman duduk dan fokus pada tugas. Kami hanya bisa memandang pengunjung lain yang asyik menikmati suasana luar, seru beragam pose, ada pula yang hanya asyik dengan dunia mayanya sendiri. Semuanya menikmati suasana kedai Raindear Coofee & Kitchen yang diguyur hujan kala itu.

Hujan yang mengguyur kota Bogor menambah suasana dingin, namun tetap nyaman. Memandang indah rinai hujan turun membasahi area kedai kopi ini membuat mata hilang pertahanan. Seolah  mengajak untuk terpejam namun tidak bisa, karena tugas kami menanti. Ngedit masih belum selesai. Untung kami sudah memesan minuman yang menjadi ciri khas kedai kopi ini ‘Es Kopi Bogor’. Merasakan nikmatnya minuman ini jadi ingat kopi yang sudah duluan terkenal. Rasanya gimana ya…ah pokoknya enak. Coba deh datang ke kedai ini dan langsung nikmati sendiri sensasi minum ‘Es Kopi Bogor’ditemani rinai hujan, romantis. Di tambah dengan menu lain teman minum kopi yang mencuri perhatian. Banyak ditawarkan hidangan pelengkap selain kopi. Kami tidak banyak memesan makanan. Padahal sebenarnya kami ingin banyak menyicipi aneka hidangan di sana. Kami khawatir terlalu banyak yang dipesan akhirnya ngedit kami terbengkalai. Jadi hanya pizza sajalah yang kami pesan selain ‘Es kopi Bogor’.

Banyak menu lain yang ditawarkan mulai dari aneka pasta, fresh salad, hidangan appertizernya pun beragam, aneka es kopi, teh, dan aneka jus. Harganya pun beragam, tapi masih terjangkaulah. Oh ya, makanan di sini ternyata porsinya cukup besar loh. Jadi kalau mau berhemat pun bisalah. Seandainya kami datang lebih awal pasti akan banyak kesempatan untuk mencicipi aneka hidangan yang ditawarkan. Namun, apa daya. Kami simpan keinginan itu. Tapi kami mulai merangkai rencana untuk bisa kembali ke kedai kopi Raindear coffee & Kitchen. Berharap bisa menikmati lebih banyak semua hidangan yang ditawarkan. Lebih lama lagi menikmati suasana dingin dan romantisnya kota Hujan. Semoga.

Penasaran ?

Yuk, ameng ka Bogor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here