LEGEND OF CHICALO

0
107
Spread the love

Oleh Agus Hamdan
SATPAM SMKN 1 Cikalongkulon

Satu tahun berjalan Pak Undang Iman Santosa memimpin SMKN 1 Cikalongkulon perubahan demi perubahan kini kian terasa SMKN 1 Cikalongkulon yang posisinya berada di pekampungan kini telah tersulap menjadi sebuah sekolah seperti di kota besar bahkan melebihi sekolah yang ada di kota, dulu SMKN 1 Cikalongkulon terlihat hutan belantara namun kini berubah dan begitu megah memesona alam yang begitu indah terpapar hamparan sawah dan rumah penduduk kian menghiasi panorama di ketinggian SMKN 1 Cikalongkulon.

Pak Undang Iman Santosa merupakan sosok pimpinan yang begitu akrab dengan warga SMKN 1 Cikalongkulon bahkan sangat di segani beliau seorang pemimpin yang bijaksana dan rendah hati. Beliau sangat besar jasanya terhadap SMKN 1 Cikalongkulon bahkan dia membuat suatu ikon yaitu ikon-nya Chicalo nama Chicalo yang di artikan sebagai Cikalongkulon namun dengan perkembangan medernisasi Cikalongkulon singkat menjadi chicalo biar orang lain pada tahu dan dapat menghapalnya Chicalo berarti Cikalongkulon.

Kini SMKN 1 Cikalongkulon sangatlah pesat bahkan Chicalo merupakan sekolah terpavorit di kecamatan Cikalongkulon dan Kecamatan lain banyak siswa dari luar daerah pun yang ingin terdaptar di SMKN 1 Cikalongkulon . Di lihat dari depan 1love Chicalo telah terlihat jelas bangunan megah dan kokoh seakan menghiasi kecamatan Cikalongkulon sungguh luar biasa di sebuah kecamatan terdapat sekolah yang begitu megah dan indah. Daya tarik SMKN 1 Cikalongkulon itu memang tak dapat dipungkiri semua mata memandang bangunan bernuansa merah itu terlihat menarik perhatian orang sekitar.

SMKN 1 Cikalongkulon adalah sekolah pusat unggullan di mana siswa siswinya di beri pemahaman yang luas dan kreatifvitas dan wawasan yang tinggi, meskipun di masa-masa seperti ini di masa pandemi Chicalo giat dalam memberikan pelajaran terhadap siswa -siswi nya walaupun melalui daring/online yang kini semakin canggih berharap Chicalo dapat bertatap muka agar lebih efektif dalam pembelajaran sehari-harinya agar menciptakan siswa siswi yang mana mampu bersaing di dunia idustrian (DUDI).

Kemajuan pesat yang kini terjadi di SMKN 1 Cikalongkulon adalah buah tangan Bapak UIS sebutan akrab dari Undang Iman Santosa. Beliau menyulap semua spot yang dianggap perlu mendapat perenovasian. Mulai dari Ruang TU, kepala Sekolah, beberapa LAB milik Jurusan, Ruang Guru, dan beberapa WC sangat nyaman untuk digunakan. Semoga ke depan akan ada perbaikan-perbaikan lagi yang akan dibangun, sehingga menambah kenyamanan untuk bekerja maupun bersekolah bagi siswa siswi yang memilih Chicalo sebagai sekolah yang akan mendidik anak-anak bangsa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here