Spread the love

Karya : Away Irfansyah

Siswa SMKN 1 Cikalongkulon, Kelas XII ATPH 1, Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan Dan Hortikultura (ATPH)๐ŸŒพ๐ŸŒฟ๐ŸŒต

Kegiatan pencegahan corona Saat ini sudah menjadi konsentrasi dunia. Karena virus covid-19 ini menjadi masalah global yang mengakibatkan banyaknya korban. Korban yang menjadi dampak corona bukan hanya yang terkena penyakit ini, melainkan juga orang orang lain yang saat rumah sakit penuh mendapatkan dampaknya juga.

Dengan melaksanakan pcr dan antigen maka akan membantu pencegahan penularan kepada orang lain. Swab PCR dan Antigen adalah sebuah cara test yang dipercaya saat ini untuk mengetahui orang sudah terinfeksi corona atau tidak. Karena akurasinya yang lebih besar dari 90% menurut beberapa ahli.

Swab PCR dan Antigen diperlukan sekarang sekarang ini juga untuk mengetahui penyebaran virus corona yang berada di sebuah daerah. Sehingga pemerintah mengatasi tindakan apa yang perlu ditangani oleh pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus.

Perbedaan Swab PCR dan Antigen

Swab Antigen dan PCR pada dasarnya sama-sama sebuah tes covid-19 yang pengambilan sampelnya dengan cara Swab atau usap pada bagian dalam hidung dan tenggorokan. Selain itu akurasi kedua Swab ini lebih dari 90%. Akan tetapi perbedaannya Swab PCR lebih akurat dan menunjukkan hasil Ct-value, sedangkan Swab Antigen hanya menunjukkan hasil positif atau negatif.

Menindak lanjuti hal tersebut SMKN 1 Cikalongkulon pada hari ini jumat(10/09/2021),sedang melaksanakan Screening Test Antigen Covid 19 untuk memenuhi salah satu persyaratan diberlakukannya PTM.

Kegiatan ini dilaksanakan diaula kampus SMKN 1 Cikalongkulon dan diikuti oleh sebagian siswa SMKN 1 Cikalongkulon dari semua Kompetensi Keahlian.

Beberapa tanggapan mengenai kegiatan Screening Test Antigen Covid 19 yang dilaksanakan hari ini Di SMKN 1 Cikalongkulon:

โ—Yosa Rosita(XII ATPH 1)

“Kegiatan Screening Test Antigen Covid 19 (SWAB) merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untukย mengatasi pandemi COVID-19ย yang masih terus berlangsung. Mari kita kenali lebih jauh tentang vaksinasi Covid-19 sehingga kita lebih yakin tentang pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Covid-19.”

โ—Muhammad Ridwan(XII ATPH 1)

“Dengan adanya test SWAB di sekolah ini memudahkan kami para siswa-siswi untuk mendapatkan tes SWAB COVID-19 ini, dan semoga sekolah tatap muka supaya cepat terlaksanakan”

โ—Deaz Syaputra(XII APHP 2)

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dan tidak boleh dilewatkan.”

โ—Ibu Hj.Yeni Mulyani SP.

“Ibu di SWAB karna dorongan Indonesia ingin cepat pulih ingin normal untuk mengajar mendidik anak bangsa. Kita dukung Indonesia sehat dengan level 1 menuju Indonesia kuat”

#Jabar Juara

#SMKN 1 Cikalongkulon Bisa

#Chicalo Door

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here