GEBYAR VAKSINASI PELAJAR

0
99
Spread the love

oleh Diana Mahasti (Siswi SMKN 1 Cikalongkulon)

Saya Diana Mahasti dari kelas Xii otkp 3 yang sudah melaksanakan vaksinasi disekolah, tepatnya di SMKN 1 Cikalongkulon.

Berawal dari wali kelas saya yang mengabarkan bahwa akan ada gebyar vaksinasi pelajar pada tanggal 28 Agustus 2021 pada pukul 08.00 s/d 12.00 dengan syarat membawa fotocopy kk (Kartu Keluarga), Ktp jika sudah punya, menyiapkan nomer hp untuk menerima sms, dan tetap dengan prokes seperti memakai masker dan menggunakan handsanitizer. Setiap kelas harus mewakili 6 orang untuk gelombang tahap pertama, dan saya salah satu perwakilan dari kelas untuk melakukan vaksinasi di gelombang pertama ini.

Saya memberanikan diri untuk mengikuti vaksinasi ini, jujur pertama kali saya sangat tegang dan takut ketika mendengar cerita-cerita orang yang sudah pernah di vaksin bahwa banyak dampak yang dialami setelah di vaksin.

Dan saya mengalahkan rasa ketakutan saya untuk memberanikan diri. Alasan saya mengikuti kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah, sekaligus ingin agar cepat-cepat sekolah tatap muka, karena memang syarat sekolah tatap muka saat ini adalah dengan ketentuan harus sudah melakukan vaksinasi. Khusus untuk siswa-siswi SMKN 1 Cikalongkulon menyediakan 100 dosis vaksinasi berjenis sinovac di gelombang tahap pertama ini.

Pada saat malam harinya, saya sangat gelisah dan tak karuan, banyak sekali pemikiran-pemikiran yang saya bayangkan. Setalah pagi harinya saya sarapan terlebih dahulu agar badan saya kuat dan siap untuk di vaksin, setelah sampai disekolah ternyata tidak hanya siswa, guru juga ada yang ikut di gebyar vaksinasi pelajar ini. Setelah bagian saya dipanggil, seketika saya tegang dan saya mencoba untuk tenang dan rileks, dan ternyata seperti biasa saat kita masih di sekolah dasar, kita sering juga di vaksin, setelahnya saya merasa lesu dan disuruh untuk istirahat 30 menit terlebih dahulu. Dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tidak ada hambatan apapun, semua yang sudah daftar untuk di vaksinasi tahap pertama sudah selesai dan sehat semuanya sehingga dapat di vaksin semuanya. Dan untuk teman-teman yang belum di vaksinasi, segeralah di vaksinasi dan itu tidak menimbulkan apapun jadi santai dan rileks aja, yukk semoga kita bisa belajar secara tatap muka kembali dan bertemu kembali dikelas kami tercinta dengan wali kelas dan teman-teman yang sudah sangat saya rindukan.

Jadikan tahun terakhir putih abu kita berkesan, dan tidak ada lagi angkatan covid selanjutnya. Yukk segera di Vaksinasi, jangan takut divaksin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here