Bersama Srikandi 07 di De Saung

0
69
Spread the love

Oleh Yeni Ekawati, S.Pd.

Minggu, 24 Januari 2022. Kali kedua saya menikmati suasana alam terbuka yang sejuk dan memesona. Ternyata setelah sekian lama, tempat ini banyak mengalami perubahan. Mulai dari pintu masuk sampai ke area bawah, semuanya tertata indah. Tak heran jika para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Selain mata dimanjakan oleh pemandangan alam yang asri, kita disuguhi pula dengan beragam masakan yang menggoda lidah untuk bergoyang.

De Saung, itulah nama tempat ini. Rumah makan yang memiliki konsep dekat dengan alam. Mulai dari pintu gerbang, kita sudah disuguhi pemandangan alam yang indah. Semilir angin menyapa wajah tatkala kita mulai menginjakkan kaki di tempat ini. Sebelah kanan tampak resto untuk kita memesan makanan dan minuman yang disajikan di tempat ini. Sebelah kiri, mata kita langsung tertuju pada jajaran pohon anggrek yang menggoda. Terus melangkah lebih dalam kita akan melihat banyak saung-saung yang tertata rapi dan bersih. Setiap saung  tampak terlihat tatanan rumput hijau dan bunga-bunga cantik. Ayunan yang menarik, lapangan yang luas, menggoda para pengunjung cilik untuk bermain di alam bebas. ‘Tak heran jika kami terpesona dan tergoda untuk segera berswafoto.Berbagi kebahagiaan.

Kali ini, saya datang kembali menyapa De Saung bersama ibu-ibu Srikandi RT 07 tempat kami tinggal. Kedatangan para Srikandi 07 ‘tak lain dan ‘tak bukan adalah untuk bersilaturahmi dan kembali saling mengeratkan tali persaudaraan diantara sesama warga. Momen ini sangat jarang, karena itu kami menyambut baik acara silaturahmi ini. Di acara arisan ibu-ibu RT 07 sekaligus silaturahmi memang patut diikuti. Karena di momen seperti inilah kita bisa langsung bertemu. Mengingat kesibukan para warga RT 07 yang jarang untuk bisa bertemu, di hari ini kami semua menyempatkan diri untuk bertatap muka. Bisa berbagi cerita, dan tentunya saling mendoakan yang terbaik untuk bersama. Selain itu, karena De Saung mudah di jangkau oleh kami.  De Saung memang dekat dengan tempat tinggal kami. Tepatnya ada di jalan raya Gadog, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Kami hanya butuh waktu 25 menit untuk bisa sampai ke sana. Jika pegunjung datang dari luar Bogor, bisa mengambil rute dari arah Bogor Trade Mall (BTM) menuju Ciapus. Kendaraan umum pun banyak di sana. Jadi tidak perlu cemas jika akan ke De Saung dengan kendaraan umum. Para sopir angkot sudah tahu dan dijamin bisa diantar sampai tempat tujuan.

Kegiatan silaturahmi Srikandi 07 diisi dengan berbagai acara. Setelah ibu dan bapak RT kami memberikan sambutan. Acara dilanjutkan dengan beberapa permainan dan door price dari panitia. Semua terlihat gembira, apalagi permainan yang disajikan menarik perhatian. Tidak hanya untuk kami, tapi juga para suami siaga yang ikut serta di acara tersebut. Terlebih anak-anak, mereka sangat antusias mengikuti rangkaian acara permainan itu. Tepat di jam makan siang permainan selesai. Kegiatan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama. Panitia telah memesan paket nasi timbel lengkap plus sayur asemnya yang enak. Semuanya lahap dan alhamdulillah bisa menikmati santap siang bersama di momen yang langka.Selesai makan siang, kami bebas untuk menikmati pesona alam De Saung. Ini lah kesempatan untuk kami kembali berfoto ria dan menikmati semua sajian alam yang hadir di depan mata. Di bawah tempat kami makan terlihat kandang kijang yang cukup luas. Semakin ke area bawah kita akan melihat semakin indah pemandangan De Saung. Banyak  spot foto menarik salah satunya ada yang berbentuk perahu. Ini menjadi salah satu daya tarik De Saung sehingga pengunjung merasa puas.

Begitu juga dengan kami, para Srikandi 07 merasa senang bisa bersilaturahmi dan membawa serta keluarga untuk bersama menimati keindahan alam di De Saung. Allah Maha menciptakan semua yang ada di bumi ini dengan keindahannya masing-masing. Melalui tangan para hambanya yang cerdas dan kreatif, ciptaan Allah semakin indah dipandang. Keindahan alam yang Allah berikan semakin membuat kita mensyukuri semua karuniaNya. Alhamdulillah…

Penasaran?      Yuk Ameng Ka Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here